http://cozypan.com

1.000 Peserta Ikuti Senam Poco-poco Nusantara ke-7 di Kelapa Gading

loading…

Lomba Senam Poco-poco Nusantara ke 7 tahun 2018 menjadi bagian dari memecahkan Guinness World Records 2018 (GWR).Foto/Istimewa

JAKARTA – Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bekerja sama dengan Kemenpora menyelenggarakan lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional ke-7 dan lomba senam poco-poco Guiness Award Record (GWR) di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Ketua panitia Brigjen Pol dr Victor SpB, FICS, DFM mengatakan, senam Poco-poco merupakan jenis tarian tradisional khas Indonesia yang berasal dari Sangihe Talaud dan menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan kampanye Gerakan Indonesia Sehat,” ujar Brigjen Pol Victor Pudjiadi di Jakarta Minggu (16/12/2018).

Kata Victor, penyelenggaraan lomba Senam Poco-poco Nusantara ke 7 tahun 2018 merupakan bagian dari memecahkan Guinness World Records 2018 (GWR) yang digelar pada 5 Agustus lalu di sepanjang Jjalan Sudirman hingga Istana Negara. Event ini jugamemperebutkan Piala Ibu Negara.

“Kami bersyukur program ini didukung penuh oleh Ibu Negara sehingga senam ini bisa memecahkan Guines Book of Record atau rekor dunia, sebagai senam poco poco yang dilaksanakan dengan jumlah peserta terbesar di dunia. Diikuti 52.121 peserta memenuhi jalan Sudirman hingga istana Negara ini adalah bentuk dari persatuan masyarakat Indonesia,” terang Victor.

Lomba ini diikuti sekitar 1.000 peserta terdiri dari dari FOKBI se-Indonesia, Dispora se-Indonesia, kelompok TNI-Polri, kelompok umum, kelompok profesional serta poco-poco ceria yakni kelompok tingkat PAUD dan TK.

Victor berharap semoga dengan ini senam poco-poco nusantara dapat menjadi kebanggaan untuk Go International seperti Zumba, Gangnam Style dan lain sebagainya bisa sangat terbuka.

(whb)