Stephen Curry Absen pada Lima Laga Warriors

California: Bintang NBA, Stephen Curry, dipastikan tak bisa memperkuat Golden State Warriors pada lima laga karena cedera paha. Kepastian tersebut langsung dikonfirmasi pihak klub. 

Curry mengalami cedera pada kuarter ketiga laga melawan Milwaukee Bucks, Jumat 9 November pekan lalu. Sejak itu ia absen dari tiga pertandingan Warriors berikutnya.

Lewat laman resmi, Warriors mengumumkan meski cedera, Curry tetap akan mengikuti skuat tim yang akan melakoni tiga laga tandang di Texas yang dimulai di markas Houston Rockets pada Jumat 16 November 2018. Kondisi Curry dipantau ketat oleh tim kesehatan dan bakal dievaluasi kembali pada 24 November mendatang.

Klik di sini: Nama Besar Inggris di Pundak Kane dan Sterling

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan timnya mengambil sikap sangat hati-hati dalam penanganan cedera kunci paha Curry. Sebab ini pertama kalinya ia mengalami cedera paha.

“Ia tidak pernah menderita ketegangan kunci paha sebelumnya,” ujar Kerr pada Senin (12/11).

Selepas dari markas Rockets, Warriors akan melanjutkan ke kandang Dallas Mavericks pada Minggu (18/11) WIB dan San Antonio Spurs sehari berselang. Setelah itu Warriors akan menjamu Oklahoma City Thunder sebagai penanda dimulainya empat laga kandang dalam enam hari.

Curry saat ini memimpin daftar pencetak angka di NBA dengan rataan 29.5 poin per penampilan. Ditambah catatan rata-rata 6,1 assist dan 5 rebound dalam 12 penampilannya.

Video: Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

(FIR)