http://cozypan.com

Ada Debat Pilpres, Hindari Lewat Pancoran Mulai Pukul 17.00 Sore Nanti

loading…

Polisi memperkirakan bakal terjadi kepadatan lalu lintas imbas dari Debat Pilpres di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, malam nanti. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok

JAKARTA – Debat capres-cawapres perdana akan digelar pada Kamis (17/1/2019) malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Arus lalu lintas di kawasan Pancoran sore nanti diperkirakan akan mengalami kepadatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf pagi ini sudah melakukan pengecekan persiapan pengamanan lalu lintas di Hotel Bidakara dan kawasan Pancoran, sebagai lokasi debat perdana capres-cawapres.

Baca Juga:

Polisi memperkirakan bakal terjadi kepadatan lalu lintas imbas dari Debat Pilpres tersebut. Untuk itu, mulai pukul 17.00 hingga acara selesai, pengendara diimbau menghindari Simpang Pancoran. “Dimungkinkan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas, dikarenakan ada kegiatan debat capres-vawapres di Hotel Bidakara pada pukul 20.00 WIB,” tulis TMCPoldaPolda dalam akun Twitternya, Kamis (17/1/2019.

Sejauh ini polisi belum merencanakan rekayasa lalu lintas di kawasan Pancoran, kendati kemungkinan besar terjadi kepadatan, lantaran bersamaan dengan jam sibuk pulang kerja. Apalagi debat itu juga dihadiri presiden petahan, dipastikan pola pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi sedikit berbeda dari biasanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, sebelumnya menyebut, pengamanan debat itu dilakukan di empat ring sesuai SOP. Pertama di dalam ruangan debat. Debat itu tentunya juga dihadiri Presiden petahana, jadi pengamanannya juga bakal dilakukan Paspaspres. Lalu di ring dua atau di luar ruangan debat, tapi masih di area Hotel Bidakara, arena ini dijaga polisi dan TNI.

“Ketiga, pengamanan dilakukan di luar gedung, seperti di parkiran dan basement. Dan keempat di luar area gedung, seperti di jalanan. Ada anggota Ditlantas dan Sabhara Polda Metro yang jaga,” pungkasnya.

(thm)