http://cozypan.com

Ada Sidang Ahmad Dhani, Puluhan Personel Dikerahkan Amankan PN Jaksel

loading…

Puluhan polisi disebar di PN Jaksel untuk mengamankan persidangan Ahmad Dhani, Senin (28/1/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti

JAKARTA – Puluhan personel gabungan dari Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan PN Jakarta Selatan yang mengagendakan sidang vonis pada terdakwa Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno mengatakan, rencananya, PN Jakarta Selatan memang menggelar sidang vonis dengan terdakwa musisi Ahmad Dhani pada Senin (28/1/2019) siang ini. Maka itu, polisi pun mengerahkan personelnya guna pengamanan sidang.

“Guna pengamanan kita kerahkan 98 personel gabungan,” ujarnya pada wartawan, Senin (28/1/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, pengamanan itu penting dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan lancarnya kegiatan sidang.
Adapun pengamanan dilakukan sebanyak empat ring, yakni di dalam area persidangan, di area dalam PN Jaksel, di pelataran PN Jaksel, dan luar atau di jalanan. (Baca: Kasus Ahmad Dhani, Polisi Melakukan Koordinasi dengan Kejaksaan)

“Pengamanan kita lakukan sesuai SOP yah, untuk pemeriksaan (pengunjung) pun dilakukan sebagaimana biasa,” katanya.

Adapun sidang saat ini masih belum digelar di PN Jakarta Selatan, jadwal sidang pun rencananya dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Awak media pun tampak menunggu di pelataran PN Jakarta Selatan menunggu persidangan dimulai.

(ysw)