http://cozypan.com

Adminduk, Pemkab Bogor: Pelayanan Cepat One Day Service

loading…

Pemkab Bogor melakukan terobosan dalam pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), pelayanan cepat untuk masyarakat. Foto/Istimewa

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan terobosan dalam pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), pelayanan cepat ini menjadi prioritas di bawah kepemimpinan Bupati Bogor, Ade Yasin. Hal ini terlihat dalam rangkaian acara Rebo Keliling (Boling) yang digelar di lapangan GOR Mini Kecamatan Cileungsi pada Rabu 23 Januari 2019.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), menggelar pelayanan cepat kilat pembuatan akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA). Ini merupakan upaya Pemkab Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingin pemerintah yang turun jemput bola kepada masyarakat, oleh karenanya, saya intruksikan kepada Disdukcapil untuk menggelar pelayanan cepat One Day Service,” kata Ade Yasin saat meninjau lokasi pelayanan tersebut.

Baca Juga:

Saat meninjau lokasi itu, Ade Yasin didampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Camat Cileungsi, jajaran SKPD, kepala desa, para RT/RW, ibu-ibu PKK, dan berbagai elemen masyarakat turut hadir memeriahkan acara boling.

Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, kegiatan boling akan rutin dilakukan sebagai bentuk jemput bola pemerintah dalam menyerap aspirasi dan agar semakin dekat dengan masyarakat.

“Sudah saatnya pemerintah hadir langsung mendengar aspirasi, keluhan, dan masukan dari seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Bogor,” tutur Ketua DPW PPP Jawa Barat ini.

Pelayanan terbaik dan cepat untuk masyarakat menjadi prioritas politisi partai berlambang Kakbah ini. Ia menambahkan, bahwa Pemkab Bogor ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa pelayan adminduk bisa dilakukan dalam satu hari (one day service).

(mhd)