http://cozypan.com

Amankan Natal dan Tahun Baru, GP Ansor Jakbar Kerahkan 500 Banser

loading…

GP Ansor Jakarta Barat menggelar apel persiapan pasukan di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Minggu (23/12/2018). Foto: KORAN SINDO/Yan Yusuf

JAKARTA – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jakarta Barat (Jakbar) mengerahkan sedikitnya 500 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) guna menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Apel persiapan pasukan dilakukan di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (23/12/2018).

Dalam apel tersebut Ketua GP Ansor Jakarta Barat, Alfany, mengingatkan agar setiap anggota Banser tetap menjaga kondusivitas dan membantu Polri, TNI, dan Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

“Saya ingatkan untuk tidak terprovokasi oleh aksi dari pihak manapun,” ujar Alfany yang menjadi inspektur upacara dalam apel pasukan itu.

Nantinya, para anggota Banser bakal disebar di sejumlah titik gereja yang ada di kawasan Jakarta Barat. Mereka akan melakukan penjagaan membantu polisi dalam mengamankan perayaan Natal.

Termasuk saat perayaan Tahun Baru, Banser bakal terlibat aktif melakukan pengamanan di sejumlah tempat perbelanjaan. Monitoring khusus bakal diberikan kepada sentra-sentra yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

“Kami akan siaga menjaga hingga perayaan Tahun Baru selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam rangka menjaga Natal dan Tahun Baru, unsur tiga pilar Jakarta Barat telah mengerahkan 2.000 pasukan yang nantinya disebar di mal-mal dan gereja.

(thm)