http://cozypan.com

Anies Diminta Segera Jalankan Program Naturalisasi Sungai

loading…

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOphoto

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diminta segera menjalankan program naturalisasi sungai. Pasalnya, belakangan ini curah hujan di Jabodetabek cukup tingggi.

“Ya makanya sekarang normalisasi itu betulkan. Mungkin dari Pak Anies sekarang naturalisasi ya? Ya itu harus dibetulin, disikapi,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga meminta Anies agar menertibkan bangunan yang ada di bantaran kali. (Baca juga: Naturalisasi Jadi Upaya Pemprov DKI Kembalikan Ekosistem Sungai)

Baca Juga:

“Iya dong harus dibongkar. Itu dari zaman Belanda ada jalan inspeksi namanya. Makanya pemerintahan sebelumnya membereskan permasalah itu dan akhirnya beres,” katanya.

“Contohnya SMA 8 sekarang kan enggak banjir. Tapi setelah lewat SMA 8 banjir lagi karena belum dikasih turap,” sambung Pras.

Dia berharap Anies segera mengeksekusi program normalisasi agar banjir yang ada di Jakarta dapat segera teratasi. “Ke depannya saya sarankan pak Gubernur untuk melaksanakan naturalisasi,” tegas Pras.

(mhd)