http://cozypan.com

Bahas Cawagub DKI, Ini Hasil Pertemuan Gerindra dan PKS

loading…

Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Partai Gerindra baru saja menggelar pertemuan untuk membahas kembali proses pemilihan calon Wagub DKI Jakarta. Foto/Ilustrasi

JAKARTA – Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Partai Gerindra baru saja menggelar pertemuan untuk membahas kembali proses pemilihan calon Wagub DKI Jakarta. Pertemuan tersebut dilakukan di kantor DPW PKS, Jakarta Pusat.

“Hari ini Alhamdulilah sudah selesai satu proses untuk menyelesaikan time line. Sudah diungkap tadi, 14 Januari akan ada rakor panelis dengan pimpinan partai,” Kata Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif di kantor DPW PKS, Jakarta, Rabu (9/1/2018).

Baca Juga:

Ia menambahkan, pihaknya siap memberikan masukan kepada panelis kerangka dan materi apa saja yang nantinya akan di dalami panelis kepada para kandidat.

Kedua partai pengusung juga sudah sepakat bahwa ketiga calon dari PKS itu sudah final tak bisa ditambah atau dikurangi.

“Tugas dari partai kepada panelis untuk melakukan pendalaman kompetensi, integritas, kemampuan. Dititipkan kepada panelis untuk didalam biar objektif,” jelasnya.

Adapun target dari seleksi ketiga kandidat dijawalkan selesai pada 25 Januari mendatang. Dengan begitu, Partai pengusung sudah bisa memberikan nama calon kandidat Wakil Gubernur kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Yang kemudian, berdasarkan peraturan, nantinya nama-nama tersebut akan dilakukan pemilihan voting melalui rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

“Setelah 25 Januari akan berkirim surat kepada Gubernur, setelah diterima, maka partai pengusung dan tim sudah selesai tugasnya. Baru melakukan lobi ke DPRD. Mudah-mudahan cepet selesai mendapatkan calon dari proses Fit and Proper test,” tutupnya.

(ysw)