http://cozypan.com

Bangun Sikap Kritis Milenial, Remaja Depok Bentuk Sobat Garbi

loading…

Ketua Umum Garbi Chapter Depok, Bayu Adi Permana mengatakan, gerakan ini bahan bakarnya ada dua yaitu kesadaran intelektual dan kepedulian besar terhadap nasib bangsa, Rabu (23/1/2019). Foto/Istimewa

DEPOK – Untuk membangun sikap kritis kaum milenial, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) membentuk Sobat Garbi di Depok. Langkah ini dilakukan juga untuk menjadi wadah anak muda milenial di Depok.

Ketua Umum Garbi Chapter Depok, Bayu Adi Permana mengatakan, Garbi bukan underbow dari ormas ataupun partai politik tertentu. Menurutnya, gerakan ini bahan bakarnya ada dua yaitu kesadaran intelektual dan kepedulian besar terhadap nasib Bangsa dan ini ada di anak muda.

“Kalangan anak muda generasi milenial perlu dibangunkan sikap kritis cendekianya, perlu dikapitalisasi untuk memuluskan arah baru Indonesia yang lebih efektif,” katanya, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga:

Dikatakan dia Garbi Chapter Depok sangat mengapresiasi adanya pembentukan Sobat Garbi Depok sebagai wadah anak muda milenial di Depok. Sobat Garbi Depok akan diumumkan keberadaannya. Mereka terdiri dari anak-anak muda, aktivis mahasiswa dan alumni yang peduli dengan Indonesia 12 tahun mendatang yaitu pada tahun 2030 saat bonus demografi terjadi dimana kaum muda 15-55 tahun akan memiliki porsi 60{d8fec6297a4cfe7f92d0a3b7b5ff8deafe35a908531dc6f9198f667afc4e870b} penduduk Indonesia.

“Apakah Indonesia menjadi negara besar yang disegani di dunia atau menjadi negara gagal yang kaum mudanya tidak punya pekerjaan dan tertinggal dari dunia luar yang kompetitif,” ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama, inisiator Sobat Garbi Depok Salahudin Yuswa menambahkan, Sobat GARBI adalah wadah kebangsaaan khas anak muda yang terbuka maka kehadiran mereka akan diterima dengan tangan terbuka. Keilmuan mereka menjadi cahaya yang membantu bangsa Indonesia menjadi apa yang Garbi citakan yaitu terhormat, terpandang dan menjadi lima besar kekuatan dunia.

“Beberapa aktivitas Sobat Garbi Depok adalah diskusi anak muda Depok di Youtube Garbi Depok untuk bertukar pikiran bagaimana arah Indonesia ke depan. Kemudian ada stand up comedy, roadshow buku Gara-gara Indonesia, leadership forum, start up usaha, safety riding dan lain sebagainya yang pastinya akan seru dan bernilai untuk Bangsa Indonesia saat ini,” katanya.

(ysw)