http://cozypan.com

Bantu Napi Kabur, Hubungan Istimewa Pegawainya Sudah ‘Tercium’ Karutan

loading…

JAKARTA – Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Oga G Darmawan mengatakan, oknum pegawai Rutan Cipinang, Yuanita yang membantu pelarian narapidana narkoba, Muhamad Said merupakan seorang PNS yang dipindah tugaskan ke Rutan Cipinang pada 2016 lalu dari Palembang, Sumatera Selatan.

Menurutnya, awalnya Yuanita bertugas di bagian dapur yang ada di dalam rutan, dia lalu dipindahkan ke bagian Tata Usaha yang ada di bagian depan Rutan. Alasannya, dia mendapatkan laporan kalau Yuanita ini menjalin hubungan asamara dengan Muhamad. (Baca: Seorang Napi Lapas Cipinang Dilaporkan Kabur dari Penjara)

“Tiga bulan yang lalu sudah saya keluarkan surat atau nota dinas perintahkan dia untuk tarik ke TU. Jadi statusnya itu pegawai TU, tak boleh masuk ke gerbang pintu Rutan. Dia sebelumnya petugas dapur yang masak-masak itu untuk narapidana,” ujarnya pada wartawan, Senin (10/12/2018).

Dia menerangkan, Yuanita dipindahkan ke bagian TU Rutan tiga bulan sebelum kejadian agar dia tidak lagi boleh berhubungan dengan Muhamad di dalam Rutan. Namun, dia justru membantu tahanan itu kabur dari Rutan Cipinang.

Setelah tahu kalau tahanan itu kabur, kata dia, pihaknya lalu melakukan penelusuran, termasuk pada Yuanita mengingat tahanan itu pernah menjalin hubungan dengannya. Saat diinterogasi, Yuanita pun mengakui membantu tahanan itu kabur.

Adapun Yuanita sejatinya sudah memiliki anak dan suami, hanya saja hubungannya dalam proses perceraian. Setelah kejadian, suaminya datang menemui pihaknya untuk memberikan informasi pada pihaknya kalau suaminya pun curiga istrinya itu ada hubungan dengan seorang napi. “Tapi proses cerai. Suaminya di Rangkasbitung jaga kolam ikan,” katanya.

(ysw)