http://cozypan.com

Baru Bebas Penjara, Residivis Kembali Diringkus Polisi di Kejari Depok

loading…

DEPOK – Aparat Satuan Reserse Kriminal Polsek Limo membekuk dua residivis pelaku pencurian rumah kosong (Rumsong) di depan pintu gerbang Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

Satu di antaranya berinisial AS warga Kampung Areman Tugu, Cimanggis, seorang lagi belum diketahui namanya.

Penangkapan keduanya dilakukan polisi saat remaja itu sedang duduk menunggu surat pengambilan barang bukti di depan Kejaksaan Negeri Depok, JUmat 18 Januari 2019.

Baca Juga:

Tiba-tiba mobil Avanza coklat yang ditumpangi polisi mendekati pelaku. Tiga polisi langsung turun menangkap kedua pelaku lalu menaikkannya ke mobil.

Ternyata di kursi paling belakang sudah ada satu orang diduga teman pelaku dalam pecuriaan rumah kosong di Depok, Jawa Barat. Polisi turut menggeledah tas pelaku dan ditemukan penggaris siku dan lainnya.

Seorang polisi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kedua pelaku ditangkap karena terlibat pencurian di rumah kosong. “Ini pelaku pencurian rumsong, kita tangkap dari pengembangan,” ujarnya di GDC.

Petugas Kejaksaan Negeri Depok, Tamin mengatakan, kedua pelaku sebelum ditangkap polisi sedang mengurus surat pengambilan barang miliknya di Kejari Depok. Barang tersebut sebelumnya dijadikan barang bukti kasus pencurian sepeda motor yang menjerat keduanya.

“Dua orang tadi sedang mengurus surat pengambilan barang bukti berupa motor honda beat nopol B 3548 EAI yang disita kejaksaan karena menjadi barang bukti tindak kejahatan pencurian bermotor,” tuturnya.

Kedua pelaku pernah dipenjara satu tahun karena mencuri motor. Pelaku ditahan pada Selasa 23 Januari 2018 dan bebas pada Selasa 27 November 2018.

“Kayanya pelaku baru bebas udah mencuri lagi, katanya rumah kosong yang dicuri. Pelaku dulu pernah ditahan motornya jadi barang bukti, tadi dia mau ambil barang bukti tiba-tiba polisi tangkap lagi,” ujarnya.

(ysw)