http://cozypan.com

Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Pancoran saat Debat Pilpres

loading…

JAKARTA – Polisi memperkirakan bakal terjadi kepadatan lalu lintas imbas dari Debat Pilpres perdana di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kepadatan diperkirakan akan dimulai sejak pukul 17.00 hingga acara selesai.

Untuk mengurai kemacetan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengerahkan 820 personel di sekitar Hotel Bidakara. Selain itu, polisi menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas.

Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional (Minops) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam, mengatakan, untuk memperlancar jalannya debat pertama capres dan cawapres di Hotel Bidakara malam nanti, kepolisian telah menyiapkan rencana rekayasa arus lalu lintas, khususnya di seputar lokasi debat. Rencananya akan ada penutupan jalan di sekitar lokasi secara situasional.

Baca Juga:

“Kami upayakan rekayasa lalu lintas dan penutupan (arus) secara terukur di lokasi tertentu agar tidak mengganggu (kegiatan),” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (17/1/2019).

Menurut dia, terdapat sejumlah rekayasa yang disiapkan polisi untuk pengaturan arus lalu lintas. Pertama, penutupan jalan akan dilakukan di pertigaan Jalan Prof Dr Soepomo dengan Jalan Catur. Kendaraan yang datang dari arah Pancoran ke Tebet diluruskan, tidak boleh belok kiri ke arah Jalan Catur.

Begitu juga di pertigaan Jalan Tabanas dengan Jalan Deposito 2. Lalu di pertigaan Jalan Rasamala dengan Jalan Mandala Raya. Sedangkan di pertigaan Jalan Gatot Subroto arah ke Cawang dengan Jalan Rasamalia, dibuka seperti biasa karena memang menjadi satu-satunya akses menuju Hotel Bidakara. “Namun, tetap diberlakukan one way di jalanan seputar Bidakara, kecuali di jalan protokol,” tuturnya.

(thm)