http://cozypan.com

Bendung Katulampa Masih Normal, Pos Angke Hulu dan Pasar Ikan Siaga 3

loading…

Meski hujan mengguyur Bogor namun tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa dinyatakan masih aman. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok

BOGOR – Kendati hujan terus mengguyur wilayah Bogor sejak kemarin, namun kondisi Bendung Katulampa hingga siang ini masih dinyatakan status normal. Kendati demikian, warga Jakarta tetap diimbau waspada jika sewaktu-waktu datang banjir kiriman.

Kepala Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, berdasarkan data pukul 12.00 WIB, tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa tidak lebih dari 50 cm.

“Ketinggian TMA sekitar 40 cm,” ujar Andi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (25/1/2019) siang. (Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Tujuh Kelurahan di Jakbar Terdampak Banjir)

Baca Juga:

Menurut dia, cuaca di sekitar Katulampa saat ini masih gerimis halus. Iapun tetap mengimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar tetap waspada.

Butuh waktu 7-8 jam air tersebut untuk sampai di Ibu Kota Jakarta. Oleh karena itu, kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agara dapat waspada. (Baca juga: Diguyur Hujan Semalaman, Kondisi Pintu Air di Jakarta Masih Normal)

Sementara itu, pintu air Pos Angke Hulu, Jakarta Utara, terus mengalami kenaikan. Pada pukul 15.00 WIB, tinggi muka air di pintu air Pos Angke Hulu mencapai 175 cm atau status Siaga 3. Demikian juga tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan, saat ini sudah mencapai 183 cm atau Siaga 3.

BPBD DKI sudah menyebarkan informasi kondisi pintu air Pos Angke Hulu ini kepada Camat, Lurah, serta warga yang tinggal dibantaran kali melalui sosial media, seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, dan Website.

(thm)