http://cozypan.com

Bertemu di Istana Wapres, Anies-Erwin Aksa Bahas Cawagub DKI

loading…

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat bertemu dengan politisi Golkar Erwin Aksa di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Anies sempat membahas soal kursi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta.

Anies dan Erwin sama-sama menghadiri acara penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 di Istana Wapres pada Rabu, 19 Desember 2018 lalu. Saat berpapasan, Anies dan Erwin berfoto”Tidak ada pertemuan, papasan terus difoto. Itu kita ngobrolin evaluasi Asian Games 2018,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

Awalnya, Anies tak mengakui jika membicarakan masalah wagub. Namun, akhirnya Anies pun mengakui dia sempat berbincang sedikit mengenai desas-desus pengajuan Erwin menjadi salah satu kandidat Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno.

Baik Anies maupun Erwin mengakui kebingungan dengan maraknya isu yang beredar bahwa Erwin digadang menjadi kandidat Wagub DKI. Anies pun mengonfirmasi hal itu langsung ke Erwin dalam pertemuan yang tak direncanakan itu.

“Saya bilang sama dia, saya kaget, dia juga kaget. Saya juga bingung itu yang angkat (isu pencalonan Erwin menjadi wagub) siapa? Soalnya kita enggak tahu siapa yang mengangkat isu ini, biarlah mengalir saja,” ucap Anies.

(whb)