http://cozypan.com

Debat Pilpres: Jaga Empat Ring, Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel

loading…

Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya debat capres dan cawapres perdana. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok

JAKARTA – Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya debat capres dan cawapres perdana di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Terdapat empat ring yang menjadi fokus pengamanan.

“Untuk kegiatan debat pertama capres-cawapres, kami siapkan 2.000 personel gabungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Debat capres-cawapres perdana digelar pada Kamis (17/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Adapun pengamanan melibatkan unsur gabungan, khususnya TNI dan Polri. (Baca juga: KPU Gelar Debat Pilpres 2019 dalam 5 Putaran)

Pengamanan debat itu, kata Argo, dilakukan di empat ring sesuai SOP. Pertama, di dalam ruangan debat. Debat itu tentunya juga dihadiri Presiden petahana, jadi pengamanannya juga bakal dilakukan Paspaspres. Lalu di ring dua atau di luar ruangan debat, tapi masih di area Hotel Bidakara, arena ini dijaga polisi dan TNI.

Baca Juga:

“Ketiga, pengamanan dilakukan di luar gedung, seperti di parkiran dan basement. Dan keempat di luar area gedung, seperti di jalanan. Ada anggota Ditlantas dan Sabhara Polda Metro yang jaga,” pungkasnya.

(thm)