http://cozypan.com

Dikenal Sangat Sadis, Ini Ciri Geng Wardu saat Beraksi Begal Warga

loading…

Polres Metro Bekasi menberikan keterangan kepada media terkait pengungkapan kasus begal, Rabu (23/1/2019). Foto: KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya

BEKASI – Polres Metro Bekasi mengungkap sejumlah kasus begal sadis di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satu korban pembegalan itu adalah adik kandung artis Vicky Prasetyo, Herbowo Darminto.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, membeberkan, dalam setiap aksinya, kawanan begal ini selalu melakukannya secara acak di wilayah Kabupaten Bekasi.

Hanya saja, ada dua peristiwa yang lokasinya sama. Bahkan dari gaya aksinya selalu sama, dengan menaiki tiga sepeda motor sambil berboncengan menenteng senjata tajam jenis celurit dan golok berkeliling di malam hari dengan mencari sasaran.

Baca Juga:

Setiap menemukan sasaran, masing-masing anggota geng begal ini berbagi peran. Jika sasaranya pengemudi sepeda motor maka mereka akan terlebih dahulu membututi, tepat di lokasi sepi mereka langsung memepet dan menciderai korbanya dengan senjata tajam.

“Setelah itu baru merampas barang berharga korban berikut sepeda motornya,” jelasnya. (Baca juga: Geng Wardu Pembegal Adik Artis Vicky Prasetyo Digulung)

Namun, jika calon korbanya sedang duduk-duduk di pinggir jalan maka tersangka ini beraksi sangat cepat menodongkan senjata tajam dan mengambil barang berharga, seperti ponsel dan lain,ya. Jika korbannya melawan, mereka tidak segan melukainya dengan secara brutal hingga korban terkapar bersimbah darah.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, menegaskan, penyidik masih meminta keterangan para tersangka. Sebab, disinyalir masih ada aksi brutal mereka yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Saat ini, pihanya sudah menyebar tim untuk mengejar pelaku lain yang masih buronan. “Kami sedang buru mereka. Jika tidak segera menyerahkan diri, maka kami nanti berikan tindakan tegas,” pungkasnya.

(thm)