http://cozypan.com

Dikira Ikan Besar, Bocah SD Temukan Mayat Bayi di Sungai Ciliwung

loading…

BOGOR – Sesosok mayat bayi perempuan yang diperkirakan berusia dua hari ditemukan tersangkut di bebatuan Sungai Ciliwung, tepatnya di Kampung Pangkalan Raya, RT 4/2, Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, kemarin.

Mayat bayi lengkap dengan ari-arinya itu ditemukan Fitra Ramadani (12) bocah SD yang sedang mencari ikan. Fitra pun berteriak memberitahu orang tuanya atas temuan tersebut.

“Ya yang pertama kali menemukan mayat bayi itu anak saya saat sedang mencari ikan. Dia kira ikan ikan besar,” kata M Syafei orang tua saksi saat ditemui dilokasi kejadian, kemarin.

Baca Juga:

Saat menerima laporan dari anaknya, Syafei langsung mendatangi lokasi temuan mayat bayi itu. “Saat saya cek ternyata benar, saya nggak berani pegang atau saya apa apa kan, saya langsung lapor Pak RT terus ke Polsek Bogor Utara,” katanya.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Sofwan mengungkapkan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad bayi yang baru lahir itu. “Masih ada ari-arinya perkiraan baru lahir, pas ditemukan posisiinya tengkurap, telanjang tidak dibungkus apa-apa,” kata Sofwan.

Dia menduga bayi tersebut sengaja dibuang ibunya lantaran malu melahirkan anak dari hasil hubungan gelap. “Tapi itu masih dugaan sementara, karena kita masih menyelidiki siapa pelakunya,”

Pihaknya akan mengecek dan memintai keterangan sejumlah saksi warga sekitar maupun bidan-bidan setempat apakah ada warga yang mengandung belakangan ini. “Kini bayi tersebut di bawa ke rumah sakit daerah umum (RSUD) terdekat untuk dilakukan autopsi lebih,” ucapnya.

(whb)