http://cozypan.com

Diperiksa di Polres Jakbar, Ivan Gunawan Jalani Tes Urine

loading…

Ivan Gunawan diperiksa di Mapolresta Jakbar terkait asisten pribadinya yang tertangkap karena narkoba, Kamis (17/10/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti

JAKARTA – Polres Jakarta Barat memeriksa Ivan Gunawan terkait asisten pribadinya AJA yang ditangkap karena narkoba. Usai diperiksa intensif, Ivan Gunawan juga menjalani tes urine di Mapolresta Jakbar.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendrizh mengatakan, pada Kamis (17/1/2019) ini, polisi telah memeriksa artis Ivan Gunawan terkait kasus asisten pribadinya, AJA yang ditangkap menyangkut narkoba.

“Siang ini kami sudah periksa Ivan Gunawan terkait kasus asistennya. Selain itu, dilakukan tes urine pada Ivan dan hasilnya negatif,” ujarnya pada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, tes urine dilakukan pada Ivan sesuai protap kepolisian, yang menyebut siapapun yang terkait narkoba, baik saksi maupun tersangka itu bakal dites urine. Dan hasil pemeriksaan itu negatif, yang mana mengindikasikan Ivan tak terkait penyalahgunaan narkoba. (Baca: Bawa Kokain, Asiten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi)

Menurutnya, hasil pemeriksaan AJA, diketahui kalau dia mendapatkan barang haram itu dari seseorang di Belanda, yang mana masuk dalam jaringan internasional. Saat AJA balik ke Indonesia, dia lantas menerima barang haram itu dari seorang kurir.”Kenala kami periksa Ivan, karena pada saat AJA ke Belanda itu bersama dengan Ivan. Maka, kami klarifikasi apakah Ivan saat di sana melihat atau mengetahui siapa yang bertemu dengan AJA di Belanda,” tuturnya.

Kepada polisi, kata dia, Ivan mengaku selama di Belanda, dia tinggal di Hotel yang terpisah dengan AJA sehingga dia tak tahu apa-apa tentang hal di luar pekerjaannya. Dari situ bisa disimpulkan, AJA bertemu dengan pemasok narkoba itu tanpa sepengetahuan Ivan.

“Ivan juga sudah bertemu AJA, AJA menyampaikan menyesali perbuatannya, meminta maaf, dan minta tolong untuk dibantu,” tuturnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan Ivan sejauh ini dianggap cukup dan dia pun sudah bersikap kooperatif. Dari hasil pemeriksaan itu pun, bisa dikatakan kalau Ivan bersih dan tak ada kaitannya dengan peristiwa yang dilakukan AJA di Belanda.

(ysw)