http://cozypan.com

Disdik DKI Jalin Kerja Sama dengan BNN soal Pemberantasan Narkoba

loading…

Plt Kadisdik DKI Bowo Irianto mengaku bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka pemberantasan narkoba di sekolah. Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Plt Kadisdik DKI Bowo Irianto mengaku bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka pemberantasan narkoba di sekolah.

“Selama ini sudah bekerja sama efektif bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Bahkan mereka melakukan tes urine, laporannya sudah masuk ke kami. Relatif semuanya juga baik, ada 1 sampai 2 orang yang di laporkan terkena. Sudah lebih dari 30 sekolah, kerja sama ini akan terus dilakukan,” kata Bowo kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Adapun pembinaan dan tes urine di Sekolah Al Kamal, Jakarta Barat belum sempat dilakukan. Namun dia berharap pihak sekolah dapat kooperatif.

Baca Juga:

Bowo menambahkan, sejumlah upaya agar dunia pendidikan di Jakarta tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan membuat edaran.

“Kita selalu buat edaran kepada sekolah, bukan hanya kali ini saja. Tetapi ketika tahun ajaran baru, kita sudah buat edaran terkait dinamika peserta didik. Bukan hanya narkoba, ada masalah bullying dan penyimpangan-penyimpangan lain sudah ada di edaran kita. Setiap tahun kita lakukan,” tandasnya.

(sms)