http://cozypan.com

DKI Sediakan Tempat Hunian Sementara Bagi Korban Kebakaran di Tomang

loading…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dok/SINDOnews

JAKARTA – Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Tomang Timur, Jakarta Barat, tepat di belakang Roxy Square. Akibat kebakaran itu, ratusan rumah warga hangus dan 1.200 orang terdampak.

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, bakal menyediakan hunian sementara untuk korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat. Bahkan, pihaknya bakal menyediakan dapur umum untuk masyarakat di sana.

“Setiap ada kejadian yang datang pertama petugas kebakaran, kesehatan, pengamanan, dan bersama langsung datang Dinsos untuk menyiapkan rumah tinggal sementara sekaligus juga makan, kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah,” ujarnya pada wartawan, Senin (21/1/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, respon yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta itu merupakan aktivitas rutin setiap kali masyarakat Ibu Kota tertimpa musibah kebakaran. Termasuk kebakaran yang terjadi di kawasan Tomang hari ini. (Baca: Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Tomang, 1 Orang Terluka)

“Jadi itu sudah menjadi rutin kita kerjakan. Semua respons cepat yang terkait dengan kebakaran dan implikasinya itu berjalan, termasuk juga tadi pagi,” katanya.

(ysw)