http://cozypan.com

Duel dengan Korban, Pencuri Rumah Kosong di Cikarang Diciduk

loading…

BEKASI – Heri Romadoni (31) pelaku pencurian rumah kosong ditangkap warga saat beraksi di Kampung Kandang Roda, Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Sebelum diciduk warga, Heri sempat berduel dengan korbannya yakni, Estri Yulianto (19).

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro mengatakan, tersangka yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol T 2840 PD mencari secara acak rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Saat itu Heri beraksi di kontrakan Estri.

Kemudian tersangka mencongkel pintu rumah kontrakan menggunakan obeng.
Di dalam rumah, pelaku mengambil ponsel pintar merek Xiaomi seharga R 2,5 juta dan uang tunai Rp 200 ribu milik korban.

Baca Juga:

Saat hendak melarikan diri, pelaku sempat berpapasan dengan Estri yang baru saja pulang bekerja.”Estri yang curiga berupaya menangkap pelaku. Duel sempat terjadi antara korban dengan pelaku,” kata Kuncuro pada Senin (28/1/2019).

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri menambahkan, pelaku yang tak ingin tertangkap berupaya melarikan diri setelah pukulannya ditepis korban. Estri pun berteriak minta pertolongan hingga dengar warga bernama Asep (40) dan Torik (36).

Dibantu keduanya, Estri pun berhasil menangkap pelaku dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Cikarang Selatan.”Pelaku ini sudha beraksi di sejumlah tempat di ikarang Barat, Cikarang Utara dan Karawang,” ujar Jefri.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku yang tercatat sebagai warga Dusun Pojok Balen RT 03/02, Desa Laban Jaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang ini mendekam di tahanan Polsek Cikarang Selatan.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

(whb)