http://cozypan.com

Fogging, Caleg Ini Yakinkan Masyarakat Tentang Program Sosial Perindo

loading…

Caleg dari Partai Perindo tengah melakukan pengasapan di Perumahan Melati Mas Residence, Blok M Point, RT41/09, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Foto/Hambali/Okezone

TANGERANG SELATAN – Sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Perindo menggelar fogging di Perumahan Melati Mas Residence, Blok M Point, RT41 RW09, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (26/1/2019).

Caleg itu antara lain, David Surya yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 5 daerah pemilihan Banten 3. Kemudian Hanie Timothy Lawrence, Caleg DPRD Provinsi Banten nomor urut 3. Lalu Muhamad Yusuf, Caleg DPRD Kota Tangsel nomor urut 1 dan Tarsid Saputra Caleg DPRD Kota Tangsel nomor urut 4.

Mereka bahu-membahu mem-fogging sejumlah lokasi di Perumahan Melati Mas Residence, Blok M Point. Target yang disasar adalah sekitar halaman rumah, saluran air, tempat sampah dan kebun kosong. Titik-titik itu diduga menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

Baca Juga:

“Partai Perindo itu kan program-program sosialnya nyata, rilnya bisa dirasakan langsung. Jadi tidak mengawang-awang menggunakan bahasa yang tinggi, namun membuat masyarakat tak mengerti dengan jargon-jargon itu,” ucap David di lokasi.

Dia menjelaskan, sejak awal Partai Perindo selalu menggagas program yang kaitannya dengan kepentingan masyarakat luas. Termasuk dengan fogging, dimana musim pancaroba membuat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti makin meningkat tajam. (Baca juga: DBD Resahan Warga, Caleg Perindo Asapi Perumahan Melati Mas)

“Kita tidak ingin partai itu hanya ada ketika menjelang Pemilu, tapi bahkan setelah Pemilu pun, keberadaan partai harus dirasakan oleh masyarakat. Melalui fogging kami yakinkan masyarakat, bahwa ini program sosial yang nyata, dan konsisten kami berikan,” sambungnya.

Sementara di lokasi yang sama, Caleg DPRD Kota Tangsel M Yusup menerangkan, bahwa hingga saat ini telah banyak masyarakat mengajukan permohonan kepadanya untuk di-fogging. Dia memastikan, secara bergantian beberapa wilayah lain yang dianggap rawan DBD akan segera “diasapi”.

“Nanti secara bergiliran, khususnya wilayah Serpong Utara akan kita sisir pemukiman yang memang berkategori rawan nyamuk DBD. Permintaan sudah banyak. Hal itu terjadi karena masyarakat di bawah sudah paham betul, bahwa Partai Perindo rutin memberikan fogging,” ucap Yusup.

(mhd)