http://cozypan.com

Fraksi PPP Minta Proses Pemilihan Cawagub DKI Disegerakan

loading…

Ketiga calon Wagub DKI, masing-masing Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. Foto: SINDOnews/Dok

JAKARTA – Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta ingin proses pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI oleh dua partai pengusung, yakni Partai Gerindra dan PKS, bisa disegerakan. Sebab posisi wagub di Ibu Kota dinilai sangat penting.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Usman Helmy menegaskan, keberadaan posisi Wagub DKI sangat penting agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Karenanya, ia mendorong partai pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilkada pada 2017 lalu, bisa segera menyelesaikan persoalan DKI 2 ini.

Ia berharap Partai Gerindra maupun PKS segera mengusulkan 2 nama kepada Gubernur Anies Baswedan untuk selanjutnya dibawa ke Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga:

“Peran seorang wagub itu menjadi penting untuk segera ada di Pemprov DKI. Kami juga sepakat supaya bersama-sama mendorong agar wagub di DKI dalam waktu tidak terlalu lama segera bisa ditentukan,” ujarnya. (Baca juga: PKS dan Gerindra Sepakat Serahkan Nama Cawagub DKI pada 11 Februari)

Kemarin, PKS bersama ketiga kandidat cawagub DKI Jakarta sudah melakukan safari politik ke Fraksi PPP DPRD. Safari itu bertujuan untuk memperkenalkan ketiga kadernya.

Ketiga nama yang menjadi kandidat Wagub DKI adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (Baca juga: Mengenal Lebih Dekat 3 Sosok Kandidat Wagub DKI Pendamping Anies)

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan, Fraksi PPP menerima rombongan PKS dan calon DKI 2 dengan hangat. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan harapannya agar segera ada pendamping Anies Baswedan memimpin Ibu Kota.

“Tadi suasana gembira, hangat dan memiliki keinginan yang sama, agar pemilihan wagub segera terwujud,” kata Ahmad Yani.

Sebelum bersafari politik ke Fraksi PPP, PKS bersama tiga cawagub telah lebih dadulu mengunjungi Fraksi Demokrat, PAN, Hanura, dan PDIP, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

(thm)