http://cozypan.com

Gelar Beragam Event, Kepulauan Seribu Incar 800 Ribu Wisatawan

loading…

Kepulauan Seribu akan menggelar berbagai event, baik yang bersifat rutin, tahunan, maupun event-event tertentu. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok

JAKARTA – Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu tahun ini menargetkan sebanyak 800 ribu wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Untuk mencapai target tersebut Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar berbagai event, baik yang bersifat rutin, tahunan, maupun event-event tertentu. “Kami optimistis 800 ribu kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ini dapat tercapai,” ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia, Minggu (27/1/2019).

Untuk mencapai target 800 ribu kunjungan tersebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai strategi program. Beberapa di antaranya acara ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu, Festival Pulau Untung Jawa, dan Festival Pulau Tidung.

Baca Juga:

Pihaknya juga akan menyelenggarakan ajang final pemilihan Abnon Kepulauan Seribu. “Selain itu, event fashion show bertema pantai, festival kuliner, dan pentas musik,” katanya. (Baca juga: Saat Ini 30 Pulau di Kepulauan Seribu Terancam Hilang)

Selain acara yang menarik, sarana pendukung juga tak kalah penting untuk diperbaiki, seperti sarana dan prasarana pariwisata, homestay dan pelayanan dengan cara rutin, dan melakukan bimbingan teknis pengelolaan homestay. (Baca juga: Cara Anies-Sandi Menata Teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu)

Ketersediaan air bersih di pulau permukiman, transportasi murah, dan pengembangan pariwisata di Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung tahun ini juga diharapkan dapat menunjang peningkatan jumlah wisatawan.

“Hal ini kami lakukan karena Kepulauan Seribu merupakan alternatif wisata, liburan dan hiburan bagi masyarakat urban,” pungkasnya.

(thm)