http://cozypan.com

Geng Wardu Pembegal Adik Artis Vicky Prasetyo Digulung

loading…

Polres Metro Bekasi bersama artis Vicky Prasetyo menggelar konferensi pers, Rabu (23/1/2019). Foto: KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya

BEKASI – Polres Metro Bekasi mengungkap sejumlah kasus begal sadis di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satu korban pembegalan itu adalah adik kandung artis Vicky Prasetyo, Herbowo Darminto.

Herbowo menjadi korban begal di Jalan Gatot Subroto, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada 7 Desember 2018 lalu. Rupanya, selain beraksi sadis terhadap adik artis kontroversial tersebut, kawanan begal ini juga beberapa kali beraksi di Jalan Pulosirih, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya.

Pada 15 November 2018, korban kawanan begal itu adalah Luki Rahman, yang tewas mengenaskan setelah mengalami luka bacok di bagian perut hingga sobek. Kawanan ini berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

Baca Juga:

Tidak cukup di situ, ulah dari kawanan begal ini menewaskan seorang pemilik warung, Yusuf bin Warno, di sekitaran Jalan Gatot Subroto. Korban menderita luka bacok golok dan celurit di bagian punggung kanan.

“Mereka kawanan Geng Wardu asal Cibitung dan Cikarang. Setiap aksinya selalu sadis,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, Rabu (23/1/2019).

Adapun deretan tersangka yang diamankan yaitu AZ, KF, JK, BS, dan AM. Sedangkan pelaku yang belum tertangkap dan masih menjadi buronan yakni KK, AG, dan DPO.

Kasus ini bisa terungkap berdasarkan penyelidikan petugas di lapangan dan informasi saksi-saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. Dari informasi yang didapat di lapangan mengarah kepada kawanan ini.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan satu bilah celurit, satu sepeda motor Honda Vario, dan dua buah telepon selular. Kini, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KHUP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

(thm)