http://cozypan.com

Geng Wardu Pembegal Adik Vicky Prasetyo Sudah Beraksi 20 Kali

loading…

Para tersangka anggota Geng Wardu diperlihatkan ke media Polres Metro Bekasi, Rabu (23/1/2019). Foto: KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya

BEKASI – Polres Metro Bekasi mengungkap sejumlah kasus begal sadis di wilayah Kabupaten Bekasi. Kawanan begal ini tergabung dalam kelompok Geng Wardu.

Geng Wardu diketahui sudah beraksi selama 20 kali di wilayah Kabupaten Bekasi. Namun, aksi sadisnya yang paling parah terjadi pada adik artis Vicky Prasetyo dan dua warga yang tewas mengenaskan akibat dibacok dengan senjata tajam.

Selain mengamankan lima tersangka, petugas juga menghadiahi dua tersangka, yakni AZ dan KF, dengan timah panas di bagian betis, lantaran melakukan perlawanan saat disergap di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

Baca Juga:

“Sebenarnya ada delapan pelaku, tiga masih menjadi buronan kami,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Rabu (23/1/2019).

Lima tersangka yang diamankan berinisial AZ, KF, JK, BS dan AM. Sedangkan tiga pelaku yang buron berinisial KK, AG, dan DPO. Menurut dia, para pelaku dikenal sangat sadis setiap beraksi. Mereka tega melukai korbannya bila melakukan perlawanan. Bahkan dua korban di antaranya sampai meninggal dunia akibat kena luka bacok di bagian dada dan perutnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah beraksi sebanyak 20 kali di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Seluruh aksinya itu dilakukan hanya bermodalkan tiga unit sepeda motor dan senjata tajam.

Setelah itu mereka berkeliling dari tengah malam hingga dini hari sambil mencari korban. “Mereka mencari korban secara acak, bila ada kesempatan mereka langsung merampok korban,” katanya.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Komisaris Sukrisno menambahkan, salah satu tersangka berinisial AM masih berada di bawah umur dan kasusnya telah berjalan di persidangan.

Para pelaku berhasil diamankan setelah penyidik mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi di lapangan.”Kami identifikasi dari rekaman CCTV juga,” pungkasnya.

(thm)