http://cozypan.com

Hari Pejalan Kaki, Anies Akan Gencarkan Pembangunan Trotoar

loading…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bakal terus menggencarkan pembangunan trotoar di Jakarta ini. Foto: dok/Sindophoto

JAKARTA – Hari Pejalan Kaki Nasional jatuh pada Selasa (22/1/2019) ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bakal terus menggencarkan pembangunan trotoar di Jakarta ini.

“Bagi kami di Jakarta, gerakan membangun trotoar yang lebih banyak kita akan teruskan,” ujar Anies pada wartawan, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, kawasan Sudirman-Thamrin dan sejumlah jalan protokol lainnya di kawasan Jakarta ini bisa menjadi percontohan yang cukup baik dalam pemanfaatan trotoar untuk pejalan kaki. Ke depan, Pemprov DKI bakal terus melakukan pembangunan trotoar yang bisa digunakan pejalan kaki.

Baca Juga:

Karena ini Hari Pejalan Kaki Nasional, tambahnya, dia pun mengingatkan pada semua warga Jakarta untuk lebih banyak berjalan kaki. Pasalnya selain sehat, kaki juga merupakan alat transportasi yang dimiliki semua masyarakat.

“Mari kita lebih banyak menggunakan kaki untuk bertransportasi karena kita tahu, alat transportasi yang dimiliki oleh hampir setiap kita itu kaki. Namun, kita cenderungnya menggunakan alat transportasi yang lain karena itu perbanyak berjalan kaki,” katanya.

(ysw)