http://cozypan.com

Jaga Tanah Abang, Puluhan Anggota Satpol PP Dikerahkan

loading…

Satpol PP di halaman Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Foto/Dok/SINDOphoto

JAKARTA – Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengerahkan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) guna menjaga keamanan kawasan Tanah Abang. 60 personel Satpol PP itu dikerahkan untuk mengantisipasi adanya kericuhan seperti sebelumnya.

Tak hanya petugas Satpol PP, sambung Bayu, pihaknya juga menyiagakan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dalam mengatur lalu lintas. Titik fokus penjagaan petugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu di Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat, tepatnya di bawah Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge.

“Kita rutin 60 petugas Satpol PP di kawasan itu dengan dinas perhubungan sekitar 15 orangan bisa menjaga kawasan itu,” kata Bayu saat dihubungi, Senin (21/1/2019).

Baca Juga:

Dia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih membandel melanggar aturan dengan berjualan di atas trotoar.

Bayu menambahkan, sebanyak 4 kali petugas Satpol PP menyisir kawasan Tanah Abang. Hal itu dilakukan untuk menertibkan PKL yang berjualan di Tanah Abang.

“Menjaga kawasan ruang publik terutama kawasan trotoar di kawasan itu yang memang sudah relatif baik tetap kita jaga. Kalau enggak dijaga ya seperti apa,” tutupnya.

(mhd)