http://cozypan.com

Kapolda Metro Siap ‘Dinginkan Suhu Politik’ Jakarta di Pilpres 2019

loading…

JAKARTA – Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan akan memimpin jajarannya untuk bisa mendinginkan suasana yang panas di tahun politik ini.

“Kalau kontestasi politik itu ada pihak-pihak yang ingin menang. Mereka berupaya untuk mencitrakan yang baik, suhu panas terpolarisasi tapi tidak boleh kebablasan, harus didinginkan. Kalau kebablasan bisa terjadi konflik sosial. Ini yang kita jaga,” ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/1/2019).

Maka itu, kata dia, dia mengajak jajarannya agar bisa menjaga jalannya pemilihan umum dan pemilihan presiden 2019 di Ibu Kota dengan baik dan bisa meredam suhu panas politik yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga:

Dia minta jajarannya menyiapkan diri untuk mengamankan pemilu dan pilpres 2019 yang tinggal menghitung bulan. “Mudah-mudahan sejuk sampai selesai pemilu 2019 nantinya,” ujarnya. (Baca: Jaga Kerukunan, FKUB Jakbar Sebar Ribuan Spanduk Pemilu Damai)

Dia menambahkan, juga meminta dukungan masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama saling menjaga situasi politik tersebut. Dengan begitu, Pilpres 2019, khususnya di Jakarta bakal berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk.

(ysw)