http://cozypan.com

Karutan Cipinang: Ahmad Dhani Bakal Ditempatkan di Sel Bebas Rokok

loading…

Ahmad Dhani berada di mobil tahanan usai divonis penjara 1 tahun 6 bulan oleh Majelis Hakim PN Jakarta Selatan terkait kasus ujaran kebencian.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah

JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani yang saat ini menjalani penahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, setelah menjalani masa orientasi akan ditempatkan di sel yang jauh dari terpidana perokok. Pasalnya, Ahmad Dhani memiliki alergi terhadap asap rokok.

Kepala Rutan Klas 1 Cipinang, Oga G Darmawan mengatakan, pihak Rumah Tahanan Klas I Cipinang telah melihat berkas penahanan pentolan grup Band Dewa 19. Dari sana didapatkan kalau Ahmad Dhani diduga mengidap penyakit yang tak membolehkannya menghirup asap rokok.

Hingga kini, Ahmad Dhani masih melakukan masa pengenalan lingkungan Rutan Klas I Cipinang sebelum akhirnya dipindahkan ke sel.”Nanti ditempatkan di orang tua yang tidak merokok. Karena beliau anti-asap rokok,” kata Oga dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/1/2019).

Baca Juga:

Oga menuturkan, pengenalan lingkungan itu wajib dijalani oleh semua tahanan di Rutan Cipinang. Selain itu, Ahmad Dhani pun diperlakukan secara sama, sebagaimana tahanan lainnya dan tak ada perlakuan khusus.

“Kita kapasitasnya 1.000 dan ini diisi 4.300 (narapidana), jadi mau dispesialkan bagaimana,” ucapnya.

(whb)