http://cozypan.com

Kebakaran di Gedung AP II Bandara Soetta Nyaris Telan Korban Jiwa

loading…

Petugas berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di lantai 2 kantor cabang PT AP II Bandara Soetta, dini hari tadi. Foto: Ist

TANGERANG – Kebakaran yang terjadi di lantai 2 kantor cabang PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, nyaris menelan korban jiwa. Hal itu disebabkan sistem keamanan kantor yang kurang berjalan baik saat terjadi musibah Jumat dini hari tadi.

Saat kejadian alarm tanda kebakaran tidak berbunyi. Sejumlah pegawai lepas sedang istirahat dan tertidur pulas di dalam, nyaris terpanggang. (Baca juga: Ruang Komersil Gedung AP II Bandara Soetta Dilalap si Jago Merah)

Beruntung, petugas keamanan yang berjaga saat itu tidak ikut tertidur dan cepat mengetahui terjadinya kebakaran. Petugas lalu dengan sigap membangunkan para pegawai yang tertidur di dalam.

“Saat itu alarm kebakaran tidak berbunyi. Saya juga tidak bisa masuk lebih dalam ke area ruang komersil,” kata Joko Wahyono, petugas gedung 601 yang berjaga saat itu, di kantor cabang PT AP II, Jumat (25/1/2019). . (Baca juga: Polda Metro Jaya Kritik Sistem Pemadaman Api di Bandara Soetta)

Baca Juga:

Begitu mengetahui ada kebakaran, ia langsung menghubungi petugas satuan tugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP PK), Bandara Soetta. PKP PK lalu menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Saat itu saya langsung menelepon pihak PKP PK Bandara Soetta dan langsung membangunkan karyawan yang masih ada di dalam untuk keluar. Kejadiannya pagi tadi, sekitar pukul 05.20 WIB,” ucapnya.

Hingga kini belum diketahui pasti pemiciu kebakaran itu. Namun Joko mengaku sempat mendengar suara ledakan yang berasal dari ruang komersil itu. Akan tetapi belum diketahui pasti sumber ledakan itu. (Baca juga: Gedung AP II Bandara Soetta Terbakar, Petugas Dengar Suara Ledakan)

(thm)