http://cozypan.com

Kebakaran Gedung AP II, Pengelola Bandara Soetta Sangkal Ada Ledakan

loading…

Pihak pengelola Bandara Soetta menyangkal adanya ledakan saat terjadi kebakaran di kantor cabang PT AP II, lantai 2, ruang komersil, Jumat dini hari tadi. Foto: Ist

TANGERANG – Kantor cabang (Kacab) PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, kebakaran Jumat dini hari tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saksi mata di lokasi mengaku sempat mendengar adanya suara ledakan. Alarm tanda bahaya juga tidak menyala saat kejadian.

Namun hal itu dibantah keras oleh pihak pengelola Bandara Soetta. “Soal ledakan dan alarm (tidak bunyi), tidak benar itu. Tidak ada ledakan, alarm juga berfungsi dengan baik,” ujar Senior Manager Of Branch Communication And Legal Bandara Soetta Febri Toga Simatupang, saat dihubungi SINDOnews selepas salat Jumat tadi. (Baca juga: Ruang Komersil Gedung AP II Bandara Soetta Dilalap si Jago Merah)

Dia menjelaskan, saat kebakaran terjadi para pegawai belum masuk kerja. Apalagi, gedung 601 yang mengalami kebakaran hanya mengurus administrasi dari berbagai kegiatan operasional di Bandara Soetta . (Baca juga: Gedung AP II Bandara Soetta Terbakar, Petugas Dengar Suara Ledakan)

Baca Juga:

Ia juga memastikan tidak ada pegawai yang tidur dan menginap di ruangan tersebut saat kebakaran terjadi. Bagian kantor yang terbakar juga tidak terlalu besar. Hanya sebagian saja di bagian komersil. (Baca juga: Kebakaran di Gedung AP II Bandara Soetta Nyaris Telan Korban Jiwa)

“Ruang operasional yang lain di gedung 601 juga tetap normal, dan pegawai tetap bekerja seperti biasa. Kecuali yang dibagian komersil yang terbakar. Aktivitas penerbangan juga normal semua,” jelasnya. (Baca juga: Polda Metro Jaya Kritik Sistem Pemadaman Api di Bandara Soetta)

Belum bisa dipastikan pemicu kebakaran ini. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik di bagian ruangan tersebut.

(thm)