http://cozypan.com

Keluarga Beberkan Penyebab Meninggalnya Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta

loading…

Foto kenangan pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja (98) semasa hidup. Foto: SINDOnews/Dok

JAKARTA – Pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja (98), meninggal dunia Sabtu malam kemarin sekitar pukul 19.43 WIB. Saat ini jenazah Eka Tjipta Widjaja disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat.

Kepada media, pihak keluarga mengungkap penyebab meninggalnya tokoh di dunia bisnis itu. Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mewakili keluarga menyampaikan almarhum Eka Tjipta meninggal karena faktor usia. (Baca juga: Jatuh Bangun Eka Tjipta Widjaja Membangun Kerajaan Bisnis Sinar Mas)

“Faktor usia dan menurunnya kesehatan menjadi penyebabnya,” ujar Gandi di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Minggu (27/1/2019). (Baca juga: Sambangi Rumah Duka, Jonan Sebut Eka Tjipta Tokoh Hebat)

Almarhum tokoh nasional itu rencananya dimakamkan akhir pekan depan di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bagi rekan almarhum maupun tokoh dan pejabat negara yang hendak melayat, bisa dilakukan hingga Sabtu depan.

Baca Juga:

“Kami beritahukan, bisa hadir mulai malam nanti pukul 19.00 WIB hingga Sabtu 2 Februari 2019 mendatang, karena proses pemakamannya dilakukan pada tanggal tersebut,” tandasnya.

Diketahui, kiprah pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja di dunia bisnis telah sangat dikenal tak hanya di Indonesia, namun juga kancah dunia. Sejatinya taipan sukses yang tutup usia tadi malam itu tidak melulu berbisnis. Eka Tjipta dan keluarganya juga aktif di bidang sosial.

(thm)