http://cozypan.com

Komisionernya Dijatuhi Sanksi DKPP, Begini Tanggapan KPU Tangsel

loading…

TANGERANG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan, bahwa putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberi sanksi kepada seorang Komisionernya tak memengaruhi kinerja menuju tahapan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Masih sama (tugas dan fungsinya), iya tidak berpengaruh,” ungkap salah seorang Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zein pada Senin (21/1/2019). Menurut Zein, putusan sidang DKPP itu hanya memberikan sanksi peringatan keras kepada Komisioner bernama Ajat Sudrajat.

Sehingga tidak menggugurkan tugas dan kewajibannya sebagai salah satu pimpinan KPUD Kota Tangsel.”Karena putusannya tidak menyatakan diberhentikan, maka yang bersangkutan statusnya tidak berubah,” ujarnya.

Baca Juga:

Meski demikian, Zein mengungkapkan, hal tersebut baru pertama kali terjadi dan menimpa seorang Komisioner, sepanjang sejarah keberadaan KPU Tangsel. Namun dia meyakini, putusan DKPP itu dapat menjadi pengalaman berharga bagi lembaganya.”Ini pengalaman pertama sepanjang sejarah KPUD Tangsel,” tukasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Tangsel Ajat Sudrajat dilaporkan karena keterlibatannya dalam kepengurusan Partai Gerindra. Perkara pengaduan itu dicatatkan pada Nomor 269/I-P/L/DKPP/2018 tanggal 26 September 2018, dengan registrasi perkara Nomor 251/DKPP-PKE-VII/2018.

(whb)