http://cozypan.com

Kurang dari 12 Jam, Dua Kebakaran Terjadi di Kota Bogor

loading…

BOGOR – Kurang dari 12 jam, terjadi kebakaran di dua lokasi berbeda di Kota Bogor. Kejadian pertama, kebakaran terjadi di Jalan Kampung Sindangresmi, RT 01/17, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, pada pukul 18.30 WIB, Senin (21/1/2019).

Sebuah mobil Toyota Agya bernomor polisi F 1279 AE milik Suci Anggraeni yang terparkir di tepi jalan tiba-tiba terbakar. Menurut anggota Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Api berhasil kami padamkan bersama petugas Damkar Kota selang 10 menit kemudian, tepatnya sekitar pukul 18.40 WIB. Karena lokasi kebakaran dengan markas Komando Damkar Kota Bogor letaknya tak jauh,” ungkapnya.

Baca Juga:

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut karena sedang masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian. “Penyebabnya belum diketahui, yang jelas menurut sejumlah saksi mata api tiba-tiba membesar,” ujarnya.

Peristiwa kedua terjadi di Kelurahan Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor. Sebuah gudang dikabarkan hangus dilalap api, Selasa (22/1/2019) pagi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Marshe Hendra Saputra menjelaskan yang menghanguskan gudang rongsokan di Kampung Pakauman RT 1/15, Kelurahan Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor itu sekitar pukul 05.00 WIB.

“Tak ada korban jiwa juga dalam kejadian tersebut, namun keruigan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan pegawai gudang rongsokan, diduga api berasal dari salah satu kabel aliran listrik atau akibat arus pendek. “Total ada enam unit Damkar dikerahkan, 4 dari Kota Bogor, 2 dari Kabupaten Bogor,” tandasnya

Awal kejadian kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB saat api terlihat di gudang milik Parhan. “Kemudian api menyebar dan pegawainya panik minta tolong kepada warga untuk menghubungi pemadam kebakaran. Saat itu juga kita datang dan api sudah cukup membesar,” pungkasnya.

(thm)