http://cozypan.com

Kurangi Bahaya Gadget, Anak-Anak Kampung di Bogor Diajari Melukis

loading…

Anak-anak Kampung Duren Baru, Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor mengikuti kelas melukis gratis yang dibuka oleh pelukis Husni Thamrin. FOTO/IST

BOGOR – Pejuang kemerdekaan tidak hanya para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran melawan penjajah, tapi juga mereka yang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Seperti halnya Husni Thamrin (HTH), seorang pelukis yang membuka kelas melukis gratis bagi anak-anak di Kampung Duren Baru, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kelas ini sengaja digelar oleh HTH untuk mengarahkan minat anak-anak kampung Duren Baru di bidang seni lukis. Anak-anak diajak untuk menghasilkan karya sehingga mereka tidak sibuk dengan gadget yang bisa menimbulkan efek buruk bagi perkembangannya.

“Anak-anak desa juga menjadi tercerdaskan pemikirannya. Sebab dengan melukis mereka bisa membayangkan (bermimpi) sebelum menghasilkan karya lukisannya,” kata HTH, Senin (21/1/2019).

Baca Juga:

Ide kelas melukis gratis, menurut HTH, berawal dari obrolan ringan dengan pejabat RW 06 Kampung Duren Baru. Dari situ kemudian disepakati untuk membuka kelas melukis bagi anak-anak.

Kelas perdana yang dibuka, Minggu (20/1/2019), mendapat respons positif dari warga. Tak kurang dari 15 anak mengikuti kelas melukis tersebut. Keceriaan terpancar dari wajah para peserta.

Sementara itu, Hendra, warga kampung Duren Baru mengapresiasi kegiatan kelas melukis gratis tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan HTH adalah contoh nyata seseorang cinta pada Tanah Airnya. “Yaitu dengan membagikan kemampuan atau keahlian yang kita miliki kepada sesama anak bangsa dengan sukarela,” katanya.

(amm)