http://cozypan.com

Lagi, Puluhan Pentil Ban Motor Dicabut karena Parkir Liar

loading…

Petugas Dishub Jakarta mencabut pentil ban motor yang berada di area larangan parkir.Foto/SINDOphoto/Dok

JAKARTA – Razia parkir liar terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta, sayangnya pengguna kendaraan bermotor tidak pernah kapok meski berulang kali terken razia tersebut. Sebagai bukti,pentil ban puluhan sepeda motor dicabut oleh petugas gabungan Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Kecamatan Tebet bersama Satpol PP, TNI dan Polres Jakarta Selatan dalam razia di sejumlah ruas jalan.

Kepala Penertiban Kecamatan Tebet, Lukman mengatakan, sebanyak 55 petugas gabungan dilibatkan dalam operasi parkir liar yang digelar di Jalan Pandawa, Jalan Kasablanka, dan Jalan KH Abdullah Syafei pada Rabu (30/1/2019). “Sudah disosialisasikan, pasang sepanduk tapi masih saja parkir liar, meski ada sejumlah protes warga, petugas memberikan penjelasan semua parkir di ruang milik jalan mengganggu kelancaran berlalu lintas dengan penindakan tilang, cabut pentil, dan derek,” kata Lukman.

Menurut dia, operasi itu untuk menciptakan kawasan Jakarta Selatan yang tertib parkir liar. Operasi parkir liar juga rutin dilaksanakan untuk meminimalisir munculnya permasalahan parkir liar, sekaligus memberikan edukasi tertib berlalu lintas.

Baca Juga:

Sementara itu, Kasubag Perhubungan Transportasi dan Energi Fadhila Nurshehati menambahkan, kegiatan penertiban ini akan rutin dilaksanakan bersinergi pihak terkait selama satu tahun untuk memberikan edukasi, penataan, dan efek jera kepada pelanggar parkir

“Hasil penertiban dari Jalan Pandawa, Menteng sebanyak 21 kendaraan roda dua dicabut pentil, lima kendaraan light truck di BAP tilang, dan satu kendaraan pribadi diderek lantaran parkir di trotoar dan sembarang tempat ditambah 7 pelanggaran PKL ditindak Satpol PP,” ucapnya.

(whb)