http://cozypan.com

Libur Natal, Kota Tua Masih Jadi Tempat Favorit untuk Warga Jakarta

loading…

Ribuan pengunjung memadati Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf

JAKARTA – Libur panjang sekolah yang dibarengi dengan libur Natal membuat sejumlah tempat wisata di Jakarta diserbu masyarakat. Ribuan masyarakat berbondong bondong mendatangi sejumlah tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal adalah Taman Fatahillah di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Sejumlah sudut di kawasan wisata murah meriah tersebut dipenuhi para pengunjung.

Beberapa sudut yang ramai dikunjungi wisatawan seperti, lorong-lorong Taman Fatahillah dan Taman Apung. Ramainya pengunjung ini menjadi berkah tersendiri bagi penyewa sepeda ontel, hingga delman.“Sudah hampir 10 rate nih Mas,” kata Soleh (29) penarik delman kepada SINDOnews pada Selasa (25/12/2018).

Soleh menuturkan, antusiasme pengunjung kali ini jauh lebih banyak dibandingkan saat weekend. Sekalipun mereka yang datang engga banyak, namun hal itu tak mempengaruhi masyarakat untuk berbondong menggunakan delman, sekali memutari kawasan Kota Tua, Soleh mematok harga Rp5.000 untuk anak-anak, dan Rp10.000 untuk orang dewasa.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Norviadi S. Husodo mengakui bila hari ini pengunjung Kota Tua tak seramai hari kemarin. Pada 23 Desember 2018 lalu, Norvi mencatat ada sebanyak 68.000 pengunjung, dan 24 Desember sebanyak 70.000 pengunjung.

“Meski belum menghitung secara pasti, namun Norvi menyakini pada Natal penurunan pengunjung mulai terlihat,” kata Norvi yang menduga penurunan karena acara Natal dan suasana besok yang mulai bekerja.

(whb)