http://cozypan.com

Mahasiswa UBM yang Tewas Terjun Bebas dari Lantai 12 Dikenal Tertutup

loading…

Gedung UBM Housing, lokasi Reynaldy menghabisi hidupnya dengan cara terjun bebas dari lantai 12. Foto: Ist

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM), Reynaldy (20), yang nekat menghabisi hidupnya dengan cara terjun bebas dari lantai 12 gedung asrama di kampusnya, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2019) sore, dikenal tertutup.

Berdasarkan keterangan rekan seangkatan korban kepada polisi, Reynaldy dikenal orang yang cukup tertutup akan masalah hidupnya. “Ya, bisa dibilang korban orangnya kalau ada masalah tidak mau menceritakan,” ujar Kapolsek Pademangan, Kompol Yulianthy, kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Reynaldy merupakan angkatan 2018 Jurusan Desain Komunikasi Visual yang sedang menjalani semester dua. Korban diketahui merupakan warga Jalan Rappocini Raya No 62, Kelurahan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:

Di Jakarta, biaya hidup korban selama ini ditanggung oleh opa (om) dan tantenya. “Biaya sehariannya dan untuk kuliah ditanggung itu oleh opa dan tantenya,” kata Kapolsek. (Baca juga: Diduga Akibat Nilai Semester Buruk, Mahasiswa UBM Nekat Terjun Bebas)

Polisi memastikan kejadian ini murni kasus bunuh diri. Sebab, dari rekaman kamera CCTV, Reynaldy terlihat naik ke lantai 12 hanya seorang diri. Lantai 12 gedung Asrama UBM itu merupakan bagian rooftop (atap), sebab ruang asramanya hanya sampai 10. Saat tiba di rooftop, korban kemudian loncat hingga tewas di tempat.

Rekan korban sebelumnya menduga Reynaldy nekat bunuh diri lantaran nilai semesternya buruk. Hal ini berdasarkan perbincangan di antara sesama mahasiswa penghuni asrama.

“Gosipnya sih begitu bang (nilainya buruk), kata teman-teman kelasnya,” kata salah seorang mahasiswa UBM, Tito (20).

(thm)