http://cozypan.com

Otak Pengeroyok Pemuda Bogor di Taman Sari Diciduk

loading…

JAKARTA – Polisi menciduk pelaku utama dalam kasus pengeroyokan Nanda (22) Warga Bogor, Jawa Barat yang tewas setelah dikeroyok segerombolan ABG di Taman Sari, Jakarta Barat.

“Sudah, sudah ditangkap kemarin,” ujar Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Rango Siregar saat dikonfirmasi, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, tersangka yang baru saja ditangkap itu berinisial P (22) di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. P telah ditetapkan sebagai otak dibalik penyerangan dan provokasi sejumlah ABG terhadap korban Nanda, setelah korban selesai reuni bersama teman-temannya di kawasan Monas Jakarta Pusat.

Baca Juga:

“Otak dibalik penyerangannya dia, dia yang memicu penyerangannya dan dia yang paling banyak serta pertama kali membacok korban,” tuturnya. (Baca: Pulang Reuni SMP di Monas, Pemuda Bogor Tewas Dikeroyok di Taman Sari)

Sekedar diketahui, warga Bogor, Nanda tewas setelah dikeroyok segerombolan ABG di Taman Sari, Jakarta Barat dengan berbagai senjata tajam saat korban pulang reunian bersama teman sekolahnya di Monas.

Peristiwa sadis itu terjadi di depan ruko Bukit Jaya, Jalan Taman Sari Raya, Taman Sari, Jakarta Barat.

Usai kejadian, polisi pun menangkap pelaku yang masih berusia di bawah umur, yakni MK (16), AG (15), ER (13), RD (16), dan STN (19). Mereka tidak ditahan karena masih dibawah umur, hanya saja proses hukumnya tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Mereka diserahkan ke di Dinas Sosial DKI Jakarta untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Adapun tersangka P yang baru ditangkap itu dijerat dengan Pasal 170 ayat (1), dan ayat (2) yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman 12 tahun penjara.

(ysw)