http://cozypan.com

PD Pasar Jaya Launching Tagline #2019PasarBersihSehat

loading…

Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin meluncurkan tagline #2019PasarBersihSehat di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti

JAKARTA – PD Pasar Jaya meluncurkan tagline #2019PasarBersihSehat di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Itu dilakukan agar pasar tradisional tak kalah dibandingkan pasar modern dan pasar online saat ini.

Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, tagline tersebut diluncurkan untuk menjaga keunikan Pasar Tradisional, khususnya Pasar Santa agar bisa terus bersaing dengan pasar-pasar yang ada, khususnya pasar modern dan pasar online. Kebersihan Pasar Santa khususnya, diharapkan bisa membuat ikon akan adanya Pasar Tradisional yang bersih di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan.

Selain bersih, lanjut dia, sehat pun diharapkan menjadi cerminan bagi barang yang dijual para pedagang tersebut. “Jadi, pastikan 2019 ini, sologan Pasar Sehat Bersih ini tak hanya sekedar sologan belaka, tapi juga diaplikasikan,” ujarnya di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (29/1/2019).

Baca Juga:

Guna mewujudkan sologan itu, Arie pun sudah meminta semua jajarannya, khususnya di Pasar Santa untuk merealisasikannya. Selain itu, para pedagang pun diharapkan sama-sama memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan, paling tidak di lingkungan kiosnya itu dan terciptanya kebersihan tentu membawa kesehatan pula di lingkungan Pasar Santa.

“Ini tahun untuk kita saling kerja sama mewujudkannya. Poin pentingnya, pasar tradisional akan tetap bisa bersaing dengan pasar sekitarnya, baik pasar modern maupun pasar online. Jadi, mari kita buktikan pasar tradisonal di Jakarta menjadi percontohan untuk pasar nasional,” ujarnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali menerangkan, tagline tersebut diharapkan bisa diwujudkan dengan baik. Pasalnya, persaingan tentang perpasaran itu bakal semakin ketat di tiap waktunya sehingga perlu penataan pasar, khususnya pasar tradisional secara efektif.

“Jadi, kalau kita tak segera menata pasar menjadi bersih dan sehat, besok orang akan baralih ke pasar lainnya. Saat ini kan orang lagi senang-senangnya belanja di pasar tradisional,” paparnya.

Dia menambahkan, asyiknya berbelanja di pasar tradisional itu karena miliki keunikan dan seninya tersendiri, salah satunya dari segi harga, yang mana ada proses tawar menawar di dalamnya. Maka itu, dia pun mengajak masyarakat berbelanja di pasar tradisional.

“Ini (Pasar Santa) salah satu contoh yang baik karena relatif tertib, semua pedagangnya masuk di dalam. Kalaupun masih ada beberapa yang di luar saya minta agar bisa dimasukan ke dalam pasar,” ucapnya.

(whb)