http://cozypan.com

Peringati Hari Pejalan Kaki, Anies Janji Tambah Fasilitas Pejalan Kaki

loading…

Peringati Hari Pejalan Kaki Nasional yang jatuh pada 22 Januari, Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan menyarankan agar masyarakat Ibukota gemar jalan kaki. Foto: dok/SINDOphoto

JAKARTA – Memperingati Hari Pejalan Kaki Nasional yang jatuh pada 22 Januari, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyarankan agar masyarakat Ibukota gemar jalan kaki.

“Mari kita lebih banyak menggunakan kaki untuk bertransportasi, karena kita tahu sesungguhnya alat transportasi yang dimiliki oleh kita adalah kaki, tapi kita cenderungnya menggunakan alat transportasi yang lain,” kata Anies kepada wartawan, Selasa (22/1/2019).

Anies berjanji, kedepannya Pemprov DKI akan menambah pembangunan trotoar dibeberapa titik sebagai fasilitas umum untuk para pejalan kaki.

Baca Juga:

“Bagi kami di Jakarta gerakan membangun trotoar yang lebih banyak kita akan kita teruskan dan Sudirman – Thamrin, dan beberapa jalan Protokol menjadi percontohan pemanfaatan trotoar untuk pejalan kaki,” ucapnya.

Anies pun mengaku, selama dirinya menjabat pihaknya sudah banyak membangun trotoar untuk pejalan kaki, namun sayang pemanfaatan dari trotoar ini masih banyak yang tak tepat sasaran.

(ysw)