http://cozypan.com

Pertajam Strategi Pemenangan Pileg, Perindo Bekasi-Depok Bersinergi

loading…

DPD Partai Perindo Kota Bekasi dan Depok melakukan sinergitas caleg DPRD Jawa Barat, DPRD tingkat daerah maupun DPR RI, di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Foto: KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya

BEKASI – DPD Partai Perindo Kota Bekasi dan Depok melakukan sinergitas calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD tingkat daerah maupun DPR RI, di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan itu digelar dalam rangka akselarasi pemenangan pemilu di Kota Bekasi dan Depok.

”Kegiatan ini kita gelar untuk memenangkan Pileg 2019 di Kota Bekasi dan Depok, semua caleg harus saling akselerasi dalam menyusun strategi pemenangan bagi caleg,” ujar Caleg DPR RI (Kota Bekasi–Depok), Ricky Herbert P Sitohang.

Menurut dia, kegiatan ini patut dilakukan agar semua caleg didua wilayah saling bersinergi. Pertemuan yang dilakukan oleh pengurus di dua daerah ini memang sudah sering dilakukan. Sebab, semua caleg di tingkat provinsi, daerah maupun DPR RI harus melakukan akselerasi dalam sinergitas untuk melangkah bersama dalam strategi untuk meraih kemanangan di Pemilu 2019.

Sehingga, kata dia, berkumpulnya para caleg ini bisa mempertajam setiap visi dan misi yang diinginkan oleh Partai Perindo selama ini. Dengan adanya agenda perencanaan yang baik ini, Partai Perindo akan dapat memenangkan kemenangan di pemilu ini. ”Harapan kami tentunya, dapat menembus cita-cita yang kita impikan,” kata salah satu Komisaris MNC ini.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi Muhamad Gunawan mengatakan, sinergitas ini juga menjadikan agenda silahturahmi menggabungkan para caleg-caleg Partai Perindo di Kota Bekasi-Depok. ”Sebelum bertarung di Pileg nanti, kita butuh kerja sama yang baik antar caleg untuk memenangkan Perindo dalam pemilu ini,” katanya.

Sinergitas antar caleg itu juga membahas kerja sama yang cukup baik terkait persoalan saksi di Pemilu 2019, dengan harapan DPD-DPD Partai Perindo untuk bekerja sama dengan DPC serta para caleg-caleg Perindo yang melaju ke DPRD dan DPR RI menggunakan struktur organisasi DPC dan DPRT.

”Untuk saksi-saksi di Pemilu Pileg ini, akan diturunkan melalui DPC-DPC dan DPRT hal tersebut agar tidak menjadi liar. Tentu kita juga akan terus berkoordinasi dengan kantor pusat (DPP),” ungkapnya.

Rencananya, saksi yang akan diturunkan akan berjumlah ratusan ribu orang untuk di Bekasi dan Depok. Gunawan menyebut, Partai Perindo Bekasi akan menerjunkan sekitar 6.800 orang yang terbagi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Bekasi. Sehingga, satu caleg wajib membawa satu saksi. ”Minimal satu saksi ini dapat memberikan lima suara di satu TPSnya,” tandasnya.

(thm)