http://cozypan.com

PKL Tanah Abang Serang Satpol PP, Fraksi PKS Minta Polisi Usut Tuntas

loading…

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan kericuhan Tanah Abang akibat PKL menyerang Satpol PP harus diusut tuntas. Foto/PKS

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan kericuhan Tanah Abang akibat pedagang kaki lima (PKL) menyerang Satpol PP harus diusut tuntas. Ia menyerahkan kepada aparat berwenang untuk mengusut kasus tersebut.

“Pertama kalau terkait dengan kericuhannya, saya kira aparat yang berkewajiban untuk menyelidiki, mengamankan dan seterusnya,” ujar Suhaimi kepada wartawan, Minggu (20/1/2019).

Untuk masalah pedagang yang belum mendapatkan lapak di Jembatan Penyeberangan Multifungsi (JPM), Suhaimi menyarankan kepada Pemprov DKI segera mendata dan menyiapkan tempat. (Baca juga: Antisipasi Kericuhan Susulan, Polisi Disiagakan di Pasar Tanah Abang)

Baca Juga:

“Tapi kalau terkait dengan pedagangnya, memang kan gini pedagang itu, Skybridge dari 600 berapa gitu kan sudah mendapatkan tempat tetapi ada yang belum. Nah, yang belum itu saya kira memang harus dicarikan tempat lain yang mencukupi. Tetapi harus yang terdaftar itu jadi enggak tambah-tambah lagi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, PKL menyerang anggota Satpol PP yang tengah melakukan penertiban di trotoar Jalan Jati Baru Raya Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi telah menetapkan dua orang PKL sebagai tersangka dalam peristiwa tersebut.

(kri)