http://cozypan.com

Polisi Dalami Motif Pelaku Penipuan dengan Catut Nama Presiden Jokowi

loading…

JAKARTA – Polisi tengah mendalami apa motif Ikhsan Seno Prabu (39) melakukan penipuan dengan mencatut Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hary Tanoesoedibjo (HT), dan Yenny Wahid. Polisi mendalami adakah kemungkinan kampanye hitam dalam penipuan yang dilakukan Ikhsan.

“Masih kita dalami motifnya. Belum tahu sih (ada atau tidak kampanye hitam), belum tahu juga ada unsur kesengajaan, itu masih kita dalami,” ujar Kepala Sub Direktorat III Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kompol Haerudin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/1/2019).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Ikhsan belum sampai ke arah sana. Pada polisi Ikhsan mengakuan baru pertama kali melakukan penipuan. (Baca: Catut Nama HT dan Yenny Wahid, Penipu Ulung Digelandang Polisi)

Baca Juga:

Ikhsan sendiri diketahui diciduk di rumahnya di kawasan Kampung Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat 25 Januari 2019 lalu. Sementara aksinya ia lakukan di kawasan Pulogadung, juga Manggarai, Jakarta Selatan. “(Pelaku beraksi) Di Pulogadung, Manggarai, di acara pengajian-pengajian,” tuturnya.

Setidaknya, sudah ada 14 orang yang jadi korban Ikhsan. Selain nama Jokowi, pelaku juga mencatut nama putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, juga Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

(ysw)