http://cozypan.com

Polres Depok Tembak Kaki Pelaku Pencurian Motor

loading…

DEPOK – Empat pelaku pencurian sepeda motor diciduk petugas Polresta Depok. Salah satu pelaku yakni, Hendra ditembak petugas pada bagian kakinya lantaran melawan saat ditangkap.

Selain Hendra, tiga pelaku lain yang diciduk ialah Ilham, Faisal dan Mardiyanto. Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, komplotan ini selalu membawa senjata tajam ketika mencuri dan tak segan melukai korban bila melakukan perlawanan.

“Hendra terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat ditangkap,” kata Deddy kepada wartawan Minggu (20/1/2019). Menurut Deddy, para pelaku diringkus dari lokasi persembunyian mereka di Pasar Kambing Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya

Baca Juga:

Deddy menuturkan, komplotan ini mengincar motor yang tidak dikunci setang atau tidak menutup lubang kunci motor.”Kurang dari lima menit, para pelaku sudah berhasil menggondol motor. Komplotan ini telah beraksi di Depok, Tangerang dan Jakarta,” tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita tiga unit sepeda motor, kunci letter T dan sebilah golok yang diduga kuat kerap digunakan untuk beraksi. Atas perbuatannya itu, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan.

Sementara itu, salah satu pelaku pencuri kendaraan bermotor Ilham mengaku, sudah lima kali melakukan aksi pencurian motor. Mereka nekat melakukan aksinya karena himpitan ekonomi, dimana hasil kejahatan mencuri untuk kehidupan sehari-hari. “Saya terpaksa buat menuhin kebutuhan sehari-hari. Ini juga satu unit saya jual Rp1 juta-an,” ujarnya.

(whb)