http://cozypan.com

Rajin Update Status Jalur Puncak, Polres Bogor Diganjar Penghargaan

loading…

Satlantas Polres Bogor menerima penghargaan dari Kapolda Jabar, Senin (7/1/2019). Foto: Ist

BOGOR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, karena memberikan informasi jalur Puncak secara update selama Operasi Lilin Lodaya 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Irjen Pol Agung kepada Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama sebagai Polres Terbaik II dan anggotanya Bripda Anggota Sat Lantas Polres Bogor Bripda Karisma Hermawan sebagai reporter terbaik II Operasi Lilin Lodaya 2018.

Baca Juga:

“Kami memberikan penghargaan kepada satuan wilayah yaitu Polres Sumedang, Polres Bogor, dan Polres Garut atas kinerjanya dalam melaporkan situasi kamtibmas secara cepat dan secara realtime kepada Polda dan secara kontinu, sehingga Polda Bisa menerima langsung laporan-laporan tersebut yang untuk dilaporkan kepada markas besar,” tutur Irjen Pol Agung.

Menurut dia, pelaporan reportase arus lalu lintas dan kamtibmas disampaikan melalui media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter, yang disampaikan Satlantas Polres Bogor dan Polres Bogor, layak mendapat apresiasi. “Sebab sekecil apapun informasi positif yang disampaikan pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengaku senang dan bangga dengan penghargaan ini. Sebab banyak pihak yang sudah berkontribusi sehingga dalam penyampaian laporan dak informasi dari jajaran Satlantas Polres Bogor.

“Khususnya satuan Min Ops Sat Lantas, para Polwan yang melakukan kinerja dengan baik. Meski cuaca hujan ataupun terik panas, tapi tetap melaksanakan reportasenya dengan baik,” jelasnya.

Menurut dia, banyak dukungan personel yang mengelola media daring sehingga pembuatan videonya itu cukup bagus. “Ke depan kita akan tingkatkan kembali kinerja, khususnya menyangkut pembuatan video dan reportasenya,” tutur AKP Hasby.

Sementara itu, Bripda Karisma selaku reporter TMC Sat Lantas Polres Bogor menyebutkan, kegiatan reportase yang dijalankannya selama ini terasa menyenangkan karena bisa menyiarkan situasi lalin secara langsung di kawasan Puncak. Dengan arus lalin yang tidak menentu mengharuskan tim reportase harus siap sedia menyiarkan situasi terkini.

“Diharapkan dengan adanya reportase arus lalu lintas dan kamtibmas dapat memberikan informasi yang tepat, cepat, dan akurat kepada masyarakat,” pungkasnya.

(thm)