http://cozypan.com

Ratusan Warga Jelambar Korban Kebakaran Tinggal Sementara di Tenda

loading…

Warga di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, mengungsi setelah rumahnya terbakar pada Sabtu (5/1/2019) dini hari. Foto: iNews/Miftahul Ghani

JAKARTA – Warga korban kebakaran di pemukiman padat, Jelambar, Jakarta Barat pada Sabtu (5/1/2019) dini hari, untuk sementara tinggal di tenda pengungsian. Tim gabungan TNI dan Polri telah mendirikan dua unit tenda sebagai posko warga yang rumahnya ludes terbakar.

Tenda dipasang di lahan kosong tidak jauh dari lokasi kebakaran. Dua posko itu akan menjadi tempat bernaung sementara warga sekitar. (Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di Pemukiman Warga Grogol)

“Kami dari Koramil 03 Grogol sudah berkoordinasi dengan Polsek Tanjung Duren akan mendirikan tenda 1 unit dari TNI kemudian dari Polsek Tanjung Duren akan mendirikan tenda 1 unit,” ujar Danramil 03 Grogol Kapten Infanteri TNI Jefriansen Sipayung di Jelambar, Sabtu (5/1/2019).

Dalam peristiwa itu sebanyak 34 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Jelambar Utama IV Gg Abadi RT 08/RW 08, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Data yang peroleh dari Ketua RW setempat memperkirakan jumlah warga yang tinggal di daerah tersebut 368 jiwa dengan detail 92 kepala keluarga (KK). RT 7 ada 25 rumah dan RT 8 ada 15 rumah.

Rencananya ada dua posko tenda yang didirikan di sekitar lokasi. Di antaranya berada di kawasan sekitar Masjid Ar-Ridho. Sementara masjid masih menjadi tempat darurat warga bernaung.

(thm)