http://cozypan.com

Tahun Ini, Pemkot Jakarta Timur Bangun 10 Taman Literasi

loading…

ILustrasi, taman bacaan yang digagas oleh polisi. Foto: dok/SINDOnews/Komaruddin Bagja

JAKARTA – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur bekerja sama dengan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur berencana membangun 10 taman literasi tahun ini. Taman-taman yang dikelola oleh Sudin Kehutanan Jakarta Timur secara bertahap akan dilengkapi dengan pojok bacaan.

Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur Eka Nuretika Putra mengatakan, melalui program taman literasi ini pihaknya menyiapkan buku-buku bacaan yang disimpan dalam lemari mini.

“Taman literasi ini mengajak masyarakat untuk gemar membaca. Karena kita ingin memberikan keleluasaan pada pembaca untuk memilih membaca dan mengembalikan sendiri buku tersebut ke tempat semula,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga:

Dia menegaskan, 10 taman Literasi yang akan diprogramkan itu berada di Taman Cempaka Jalan Rawa Lindung RT 01/04 Cilangkap, Cipayung. Kemudian di Taman Bambu, Jalan Pagelarang RT 06/01 Setu, Cipayung; Taman Palm Jalan Raya Centek no 109 RT 05/06, Ciracas; Taman Mahoni Jalan Raya PKP RT 07/09 Kelapadua Wetan, Ciracas; Taman Kota Pondok Ranggon RT 04/02 Pondok Ranggon, Cipayung.

Kemudian Taman Bulak Rantai, Kelurahan Tengah, Kramat Jati. Taman Abdul Rahman di Jalan Abdul Rahman no 66 Cibubur, Ciracas; Taman Pintar, Jalan Waringin Raya no 25, Kayu Putih, Pulogadung; Taman Mayang di Jalan Pondok Kelapa Timur Dalam, Kavling DKI, Pondok Kelapa, Duren Sawit; dan Taman Brownbeck di Jalan Kelapa Sawit I Utan Kayu Selatan, Matraman.

“Sasaran taman literasi adalah taman yang ada di pemukiman warga namun belum dilengkapi dengan fasilitas bacaan atau pojok baca. Lokasi taman bacaan ini juga atas usulan dari kelurahan,” tukasnya.

(ysw)