http://cozypan.com

Tilang Elektronik, Polda Metro Jaya Sinkronisasi Data dengan Korlantas

loading…

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, sinkronisasi data dengan Korlantas Polri itu tengah dilakukan saat ini. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA – Polda Metro Jaya tengah melakukan sinkronisasi data dengan Korlantas Polri terkait penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Dengan begitu, kendaraan selain pelat B pun bisa terekam CCTV.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, sinkronisasi data dengan Korlantas Polri itu tengah dilakukan saat ini. Dengan begitu, kamera CCTV yang terpasang di kawasan penerapan ETLE itu bisa merekam kendaraan di luar pelat B juga.

“Supaya nanti dalam tahap penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, khususnya ETLE, nomor polisi yang diluar dari pelat B pun bisa terakomodir,” ujarnya pada wartawan, Jumat (4/1/2019).

Sejauh ini, kata dia, kamera CCTV yang ada di lokasi penerapan ETLE hanya bisa menindak kendaraan berpelat B saja, yakni kendaraan dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

Adapun targetnya bakal selesai dilakukan pada tahun 2019 ini. “Tahun ini lah bisa (tersinkronisasi). Sedang terkait penambahan titik kameran, kan ada 81 kamera yang kami ajukan di 25 titik ke Pemprov DKI, sejauh ini sudah ada respon meski realisasinya masih menunggu,” katanya.

(ysw)